nat @liachristiedon't pray in my school and i won't think in your church

0 waktu yang singkat

nat to jurnal — Tags:  

Selamat pagi, kak…

Sedikit waktu bersamamu kak, selalu bergegas berlalu. Andai kubisa menjadikannya beku. Menghisap detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam. Tapi matahari tak kuat menahan diri berlama-lama di peraduan, tergesa-gesa beranjak ia memanggil-manggil penduduk bumi untuk berkemas.

Terbenam aku dalam setiap kisahmu kak, meski kerap jatuh tertidur di tengah cerita hidupmu yang rumit dan seru. Setengah bermimpi sering kupaksakan merespon cerita-ceritamu, dengan pertanyaan-pertanyaan yang hampir selalu ngawur. Oh. Aku meracau dalam tidurku. Jangan marah kak, karena sangat kurindukan saat-saat itu. Saat-saat kau tenggelam dalam kalimat-kalimat panjangmu. Tekun berkisah kepada dinding, udara, dan hantu. Hantu-hantu baik yang selalu senang menyimak kita. Terkadang bikin aku bertanya, adakah mereka iri tak lagi bisa menikmati kebersamaan fisik seperti kita? Dan kubayangkan kau akan menjawab, bukankah kebersamaan hakiki melampaui segala keterbatasan fisik?

Selalu singkat saat-saat bersamamu kak. Terlalu singkat, membuatku merindu setiap waktu. Mengusirmu dari duniaku hanyalah usaha sia-sia berpangkal sendu.

Hari ini kak, kuhidupkan kau dalam benakku. Di antara kain-kain yang kujemur. Di antara halaman-halaman buku yang kubaca. Di antara wajah-wajah para sahabat yang berkumpul bersenda-gurau.

Matahari di luar kini telah meninggi kak. Tetapi langit di kota kita ini mendung. Suara geluduk mulai menunjukkan kekuatannya sambung-menyambung. Sekuat rinduku, padamu.

Leave a comment

CommentLuv Enabled
:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p