nat @liachristiedon't pray in my school and i won't think in your church

0 nyanyikan kehidupan

nat to jurnal — Tags:  

Saya membuka gerbang rumah kos-kosan sambil bersenandung kecil. Saat menaiki tangga ke lantai dua, Santi, tetangga kamar sesama penghuni lantai atas yang pintunya sedang terbuka, menyeletuk, “Yak. Artis kita sudah pulang.” Saya tertawa tapi seketika protes, “Artis dari Hongkong?”

“Li,” kata Santi, “lo mengingatkan gue sama artis Betty La Fea,” disambut gelak tawa suaminya. “Hahaha… Is that a compliment, or what?” tanya saya penuh ragu tapi tertawa juga, sambil berusaha mengorek-ngorek ingatan tentang si tokoh yang pernah sangat populer di kalangan keluarga pencinta telenovela beberapa tahun yang lalu itu. Deymm, saya membatin. Samar-samar gambaran sosok perempuan nerd berkaca mata tebal dan bertampang cupu, muncul sekelibat. Of course. The ugly Betty. Hmh. Do I really look that pathetic? Hahaha…

Tak lama berbasa-basi, saya masuk ke kamar dan menyetel radio ke channel kesayangan yang sudah menjadi sahabat setia selama delapan bulan saya tinggal di kos ini. Untuk setiap lagu yang sebagian liriknya telah akrab di telinga, saya ikut berdendang.

Beberapa jam kemudian, saya membuka pintu kamar dan perlu ke bawah untuk mengambil sesuatu. Masih, dengan senandung. Santi sedang bertandang ngobrol ngalor-ngidul di kamar Nila, yang pintunya juga dibiarkan terbuka, persis di sebelah kiri kamar saya.

“Lia,” panggil Santi, “lo lagi banyak duit ya?” “Kagak,” jawab saya. “Tapi lo kerjanya nyanyi-nyanyi terus. Gak pernah gue lihat lo suntuk…” kalimatnya saya potong sampai di situ saja, karena sudah cukup bikin saya melambung.

Santi, Nila, tidak bisa mendengar dengan jelas dari dinding yang diam beku, apa saja aktivitas saya selama di dalam kamar. Tapi sepertinya mereka cukup bisa mendengar alunan musik dari radio di kamar saya, dan bait-bait lirik lagu tiap kali saya mendendang.

Sebuah kegembiraan kecil timbul ketika saya menyadari sesuatu. Bernyanyilah, hatimu akan bergembira. Bila hatimu bergembira, semesta melihat, dan memantulkan kembali kegembiraan itu kepada apapun yang ada di sekitarmu.

Leave a comment

CommentLuv Enabled
:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p