nat @liachristiedon't pray in my school and i won't think in your church

0 23 september

nat to jurnal — Tags: ,  

Sept 23rd, 2011

Saya lupa sejak kapan, tapi rasanya sekarang setiap tahun saya tak pernah lagi melewati hari ulang tahun tanpa makna. Selalu berkesan. Selalu punya arti. Dan anehnya, syukur alhamdulillah, tiap kali saya berusaha menambahkan arti pada hari besar tahunan saya itu, tiap kali itu pula malaikat-malaikat di surga dan penghuni alam semesta seperti bersepakat menampilkan pertunjukan orkestra terbaik di angkasa.

Ada saja hal-hal sederhana yang mereka tunjukkan, yang membuat saya terharu dan tak tahan untuk tidak tersenyum lebar bahagia, seperti menonton konser musik klasik yang membuat saya geleng-geleng kepala mengaguminya. Ucapan selamat dari sahabat-sahabat hati yang sudah lama sekali bahkan sampai bertahun-tahun tak pernah bertemu, tapi entah bagaimana, masih saja mengingat tanggal ulang tahun saya. Setiap tahun.

Saya rasa, orang-orang tertentu memang dihadirkan Tuhan untuk menjadi sahabat-sahabat hati dalam hidup kita. Penghibur-penghibur jiwa kita. Mereka tidak harus rutin berhubungan dan berkomunikasi dengan kita. Bahkan mungkin tidak pernah lagi saling kontak. Tapi sedikit makna kehadiran mereka di hidup kita pada masanya, dan sedikit makna kehadiran kita di hidup mereka pada masanya, tak terhapus dengan berlalunya masa. Dan ucapan selamat ulang tahun adalah bukti yang sederhana, namun sangat berarti, bahwa kita masih dikasihi dan didoakan.

Orang bilang, people come and go. Itu benar. Bahkan tak jarang ada orang yang seperti datang hanya untuk mengecewakan kita, lalu pergi begitu saja. Tapi kekecewaan-kekecewaan itu semakin tak terasa mengganggu kita, apalagi saat kita mengalami dipedulikan dan dikasihi dan didukung dalam doa, oleh orang-orang yang menunjukkan ketulusan.

Buat mereka. Yang terbaik dari Tuhan.

Leave a comment

CommentLuv Enabled
:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p