nat @liachristiedon't pray in my school and i won't think in your church

0 teka-teki TARA 4

nat to jurnal — Tags: ,  

Premieres 23 September 2010: The Amazing Race Asia Season 4 (TARA 4)

Setelah beberapa minggu berjalan sejak premiere episode pertama TARA 4, saya sudah mulai menebak-nebak kira-kira tim mana dari 10 tim peserta yang akan berjaya membawa pulang hadiah uang US$100.000 ke negaranya.

Apa daya, tak tertebak :emotion:

Kompetisi kali ini memang penuh kejutan. Setiap tim pernah merasakan berada dalam posisi tidak aman dan nyaris tereliminasi. Pemenang yang muncul di akhir setiap pitstop (perhentian) pun seringkali justru tim yang tidak disangka-sangka.

TARA 4

TARA 4

Walhasil, saya jadi rajin bolak-balik ke laman web TARA 4 ataupun googling sumber-sumber lain, berharap ada “taraleaks” di dunia maya seperti yang terjadi di Season 2.

Itupun nihil. Saya cuma berhasil download wallpaper TARA 4 saja, yang langsung saya pasang di komputer kubikal saya (gambar di atas).

Praktis, setiap kali buka kompi kantor, gambar 10 tim peserta plus host tampan Allan Wu saya pelototin dalam-dalam. Sering tergoda coba-coba tebak berhadiah siapa tim yang akan tereliminasi berikutnya, tapi begitu dibandingkan dengan tontonan real-nya di TV, kebanyakan tebakan saya salah semua :clown:

Dan pekan ini, akhirnya pemirsa setia TARA di AXN sama-sama menyaksikan episode season finale. Misteri siapa tim pemenang pun terungkap sudah. Tim Richards dari Filipina, setelah bersusah payah akhirnya berhasil memenuhi harapan sebagian besar penonton dan berhak atas 100.000 dolar AS. Tak sia-sia mereka botakin kepala di tantangan Fast Forward Episode 4.

Di kantor, wallpaper kompi masih belum lagi saya ganti. Masih suka saya pandangi beberapa detik, sebelum pindah ke window lain. But hey… ada yang menarik di gambar itu kini. Ya, setelah mengetahui urutan pemenang di season finale, baru saya mengerti kenapa gambar itu dibuat seperti itu. Mau tahu?

Coba lihat gambar di atas. Ada 3 kendaraan. Allan Wu dengan skuter yang dinaikinya, diapit di tengah-tengah antara bus bertingkat di sebelah kanan dan taksi di sebelah kirinya. Bus bertingkat membawa 8 tim peserta. Sementara taksi membawa 2 tim TARA lainnya.

Di bus bertingkat, 7 tim berdiri bergerombol di bagian atap bus yang terbuka. Hanya ada 1 tim di bagian bawah, yang sekaligus jadi sopirnya. Mereka adalah Yani & Nadine, duo model dari Indonesia, yang tidak lain dan tidak bukan adalah tim pertama yang tergusur dari kompetisi saat di Episode 2, alias juru kunci.

Sementara di taksi yang terpisah dari 8 tim lain, hanya ada 2 tim. Ternyata mereka adalah tim Juara 1 Richard & Richard dari Filipina (yang juga jadi sopirnya), bersama tim Juara 2 rebel pals dari Singapura, Claire & Michelle.

So… bus bertingkat, kecepatannya lebih lambat dari taksi, disopirin oleh tim juru kunci, menunjukkan kelompok tim yang kalah sampai pemenang ke-3 (duo father-daughter dari Indonesia, Hussein & Natasha, favorit kita bersama -red). Sementara taksi, dilambangkan sebagai kendaraan tercepat yang membawa tim pemenang 1 dan 2. Sopirnya adalah, yang jadi pemenang utama.

Wah… ternyata ya… jawaban teka-teki itu sebenarnya sudah ada di sana, dan sudah saya pandangi pula sejak lama :grin:

Leave a comment

CommentLuv Enabled
:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p