nat @liachristiedon't pray in my school and i won't think in your church

0 first class all the way

Kelas Satu Sepenuhnya. Itu terjemahan yang saya baca tiap kali menonton the new must-watched reality show di AXN untuk acara berjudul: First Class All The Way.

Ini adalah cerita tentang perjalanan Sara Ryan Duffy (President Direktur SRD International, sebuah perusahaan travel terkemuka di AS) bersama tim concierge nya dalam memberikan pelayanan travelling kepada klien-klien mereka.

Yang membedakan perusahaan travel milik Sara ini dari perusahaan-perusahaan travel lain adalah, tentu saja, layanan “kelas satu sepenuhnya” yang mereka tawarkan. So, klien-klien yang menggunakan jasa mereka datang dari kalangan yang tidak lagi mempersoalkan “how much do I have to pay”. They seek for comfort rather than budget control. They need simplicity rather than adventurous backpacker-way voyage.

Untuk memberikan layanan kelas satu sepenuhnya itulah, Sara memilih menggunakan istilah concierge, bukan travel agent. Di kamus sih, saya baca arti concierge itu door-keeper, atau porter (of a block of flats, etc.). Menurut Sara, concierge team lebih dari sekadar travel agent. Umumnya travel agent hanya mengatur perjalanan wisata dalam bentuk program “ala kadarnya”, tanpa memasukkan detil-detil kebutuhan dan keinginan klien.

Sedangkan Sara and her concierge team betul-betul merancang setiap detil perjalanan wisata untuk si klien. Very customized for each client. Bahkan warna dan lipatan bed cover atau keset kaki di kamar hotel klien pun, diatur sama mereka. Belum lagi objek-objek yang mereka pilih, banyak di antaranya yang bukan hanya indah dan menakjubkan, tapi juga hanya bisa dikunjungi oleh mereka yang berkantong tebal.

Seperti di episode lalu, mereka membawa kliennya berlibur ke Positano, Italia. Salah satu tempat yang mereka kunjungi adalah Hotel Caruso di Ravello, yang berlokasi di atas tebing pesisir pantai Almafi.

Hotel Caruso

Hotel Caruso

Hotel Caruso terkenal sebagai salah satu tempat paling eksklusif di dunia, karena lokasinya berada di dataran tinggi Italia dengan pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Mereka punya outdoor swimming pool yang berada di tebing dataran tinggi itu, dengan view ke lembah di bawahnya yang… wow… mungkin mirip seperti itulah kahyangan. “It’s like… swimming at the top of the world.” Itu komentar semua orang yang sudah pernah ke sana. Lihat fotonya di atas. Gila bener, kan?

Kata manager hotelnya, Hotel Caruso dulu adalah istana untuk para bangsawan yang datang menginap di sana. Sementara kolam renang itu semula adalah tempat penyimpanan anggur berkualitas milik istana, yang kemudian mereka modifikasi menjadi kolam renang, yang pun tak kalah berkualitas.

Let’s put it into my list of “great places-to-visit”. Italia, Positano, Ravello, Hotel Caruso. :love:

Leave a comment

CommentLuv Enabled
:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p