nat @liachristiedon't pray in my school and i won't think in your church

0 hancock

Hancock adalah superhero unik yang berbeda dengan superhero2 lain. Tak seperti Superman, Batman atau Spiderman, Hancock ini punya karakter temperamental, sarkastis, dan urakan… ga punya etiket… atau mungkin lebih tepat kalau dibilang… ‘preman’. Pokoknya, Hancock adalah tipikal orang yang berprinsip “semau gue”, atau “emang gue pikirin”.

Sebenarnya, dengan kepahlawanan yang ia miliki, Hancock selalu bisa menyelesaikan tugasnya membantu banyak orang bahkan menyelamatkan nyawa banyak orang, tapi tak pernah tanpa meninggalkan kerusakan. Ia, misalnya, pernah terbang dan mengangkat sebuah mobil dari jalan raya yang berisi para penjahat, kemudian membuat penjahat2 itu jantungan karena mobilnya dibawa terbang tinggi2 ke udara dan dijatuhkan ke bawah. Dia juga bisa menyelamatkan pengendara mobil yang terperangkap di tengah2 jalur kereta api yang sedang lewat, dengan cara mengangkat dan mendorong mobil itu ke belakang, yang sudah dipenuhi barisan mobil. Jadilah mobil2 di belakang itu kemudian bertabrakan satu sama lain seperti kartu domino bersusun yang jatuh satu per satu.

Walhasil, Hancock si pahlawan penolong masyarakat ini justru lebih banyak dihujat orang ketimbang dihormati dan diberikan ucapan terimakasih.

Keadaan mulai berubah sejak Hancock menyelamatkan nyawa seorang eksekutif public relation, Ray Embrey, orang yang terjebak dalam mobil di jalur kereta tadi. Ray yang sudah terlatih sebagai seorang PR (namun stuck karena proposalnya ga diterima2 oleh perusahaannya), melihat peluang untuk mengubah image Hancock dari yang semula dihujat masyarakat, menjadi pahlawan super yang dibutuhkan dan dicintai masyarakat.

Sampai di sini ketebak, Hancock pasti ujung2nya bersedia di-branding-kan oleh Ray. Tapi ada sejumlah proses yang harus ia lewati, yang menuntutnya untuk mau lebih humble dan mengorbankan kesombongannya. Ia harus mau menyerahkan diri kepada polisi dan menerima hukuman di penjara. Tawaran Ray kepadanya, “Toh ga ada ruginya kau dipenjara. Kalaupun nanti tak tahan, tinggal terbang aja kan?” Ya siihh…, kira2 gitu pikir Hancock.

Nah, proses apa saja yang harus dilalui Hancock di dalam penjara? Dan bagaimana akhirnya hingga ia bisa merasa lebih “nyaman” berada di penjara dan menolak peluang untuk kabur dari sana? Kemudian, apa pula rahasia hidupnya yang membuat Hancock ini seolah lahir sebagai biang kerok yang tidak punya siapa2 dalam hidupnya? Siapakah dia yang sesungguhnya?

HANCOCK, produksi Columbia Pictures, diperankan dengan baik oleh Will Smith. Lawan mainnya Charlize Theron dan Jason Bateman.

Leave a comment

CommentLuv Enabled
:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p