nat @liachristiedon't pray in my school and i won't think in your church

3 air bersih yang membersihkan

nat to jurnal — Tags: ,  

Kalau ada gelas berisi air yang kotor, bagaimana cara Anda mengganti air kotor itu dengan air yang bersih, tanpa mengosongkan isi gelas tersebut?

Yang efektif adalah dengan terus-menerus menuangkan air yang bersih ke dalam gelas itu, sampai kemudian air yang kotor dalam gelas akan terdorong ke luar oleh air yang bersih dan akhirnya air kotor tak bersisa sama sekali, berganti dengan air yang bersih.

Kalau Anda merasa pola pikir seseorang yang Anda kenal masih perlu diubah, baik dalam berbisnis atau dalam hal bekerja di perusahaan, lakukan dengan cara yang sama. Cekokin orang itu terus-menerus dengan pola pikir yang baik (baca: yang Anda harapkan), doktrin dia terus-menerus, dan cemplungin dia ke hal2 praktis yang akan secara perlahan mengubah pola pikirnya yang lama. Tidak setuju? Tapi itu mungkin benar.

Dan itulah sepertinya yang saat ini sedang dilakukan oleh seorang partner bisnis kepada saya. Ga jauh2 sih, partner bisnis ini adalah juga the another former SM kita. Saya baru menyadarinya ketika kemarin beliau cerita tentang perumpamaan gelas berisi air kotor tadi. I see… jadi sebenarnya selama ini sengaja toh “ngeracunin” pikiran saya? Honestly… I’m about to begin fed up sometimes with his doctrines and provocative arguements and prohibitions etc etc, but I think I can see the big picture now. Well, looks like someone is trying his best to put some new point of views on mine, right? ;)

No hurt feelings, but that’s ok. At least it can reduce my disgruntling about him. Haha.

Anyway… entahlah karena memang cara itu efektif atau hanya karena kebetulan, akhirnya pelan2 saya ok juga untuk mulai menyemplungkan kaki ke dalam bisnis.Taking the first step, is always one of the crucial matter. So, lets go invest and build up business..!!

3 Comments »

  1. TIA says:

    Life is too short to worry. Tidak ada pengulangan. Masih banyak impian yang belum kamu raih kan?
    Berani menerima tantangan? Segera tentukan target tgl.bln.thn(2008 is a must) kamu akan resign. Buatlah rencana sehingga kamu bisa resign lebih cepat dari target itu.
    Ada tips bagus utk mengatur keuangan sebelum benar2 resign:
    Bulan ke 1, Sisihkan 1/4 gajimu. Simpan di rekening terpisah. Kamu harus bisa hidup dari yang 3/4.
    Bulan ke 2, sisihkan 1/2 gajimu. Kamu harus bisa hidup dgn 1/2 gaji.
    Bulan ke 3, sisihkan 3/4 gajimu. Kamu harus bisa hidup dgn 1/4 gaji.
    Bulan ke 4. Kamu resign…Berani???

    [Reply]

  2. sangpenyiar says:

    mmm… speechless… :P

    [Reply]

  3. Call me R.a says:

    Huahahahahahahahahahaha….
    Him (AGAIN)

    [Reply]

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

CommentLuv Enabled
:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p