nat @liachristiedon't pray in my school and i won't think in your church

4 education always matters

Apakah Anda termasuk orang yang ga terlalu mementingkan pendidikan formal? Kalo iya, mungkin Anda termasuk pengikut ajaran Robert Kiyosaki ya, yang populer sekali lewat bukunya Rich Dad Poor Dad dan Rich Dad’s series lainnya.

Tapi tentu saja ga semua orang berpandangan seperti itu ya. Yang saya tau persis Rhenald Kasali, beliau secara tegas punya pendapat pendidikan tinggi itu sangat sangat penting. Nah ada lagi tokoh penting dunia, yang juga setuju dengan pendidikan. Siapa orangnya? Mungkin Anda kaget atau ga nyangka, karena awalnya saya pun demikian. Dia adalah Bill Gates, bos Microsoft yang justru tidak menyelesaikan kuliahnya di Harvard University.

Dalam sesi tanya jawab kuliah umum di Plenary Hall JCC pagi tadi, orang terkaya nomor tiga di dunia tahun ini (setelah bertahun2 jadi ranking 1 orang terkaya dunia) dengan tegas mengatakan kuliah adalah kesempatan penting dan karenanya jangan sampai disia-siakan. Ia sangat merekomendasikan untuk menyelesaikan kuliah, meraih gelar akademis, dan mengatakan dirinya adalah contoh yang buruk. Gates menegaskan kuliah adalah saat yang paling tepat untuk memenuhi segala keingintahuan. Tapi supaya semakin optimal, sebaiknya pergunakan peluang untuk magang di berbagai perusahaan sebagai bekal untuk merintis bisnis sendiri kelak.

Ok, saya defitnitely setuju. Gelar akademis memang tidak bisa menjanjikan kehidupan sukses dan kaya, tapi pendidikan dan ilmu pengetahuan tidak akan pernah sia-sia.

So, kalau Anda sekarang sudah mengantongi gelar sarjana S1, jangan ragu untuk ambil kesempatan untuk sekolah lagi S2 atau S3, ok? ;)

4 Comments »

  1. rnaw says:

    terang aja Bill Gates setuju, dia bikin orang laen pusing sementara dia bisnis dengan memanfaatkan org2 pinter2 itu…ho3x…

    [Reply]

  2. rnaw says:

    Saya PhD loh!!

    [Reply]

  3. sangpenyiar says:

    yuppii… gini nih kalo orang pinter udah bicara. tapi… bakal jadi orang yg dibuat pusing ga yak? kkk…

    [Reply]

  4. Vira says:

    Owner salah satu situs berita terkenal di Indonesia juga produk drop out.
    Bill Gates takut saingan bisnisnya makin banyak kalee ya trus ceramah di Indonesia utk sekolah setinggi-tingginya, trus yg pinter2 itu digaji kecil bekerja di bisnisnya.
    Bill is a real businessman, mgkn pembaca byk yg tahu bagaimana awalnya dia mencuri ide & karya saingannya, lalu tinggal packing n diberi label Windows. ..hehe

    [Reply]

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

CommentLuv Enabled
:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p