nat @liachristiedon't pray in my school and i won't think in your church

2 sehat itu mahal harganya

nat to kertas kerja — Tags: , ,  

Sejak menjalani terapi 6 bulan untuk sakit dadaku pada pertengahan sampai akhir tahun lalu, baru aku sadar bahwa selama ini aku sangat tidak peduli dengan kesehatanku. Merasa tidak pernah ada masalah dengan tubuhku, mungkin karena ga sadar bahwa fitness dan renang yang dulu rajin aku lakukan di Bandung, ternyata sudah hampir 3 tahun aku tinggalkan. Sekarang, aku berusaha kembali melakukan olahraga, meskipun sangat pelan2. Dan kalau aku mendengar ada kegiatan olah fisik atau kegiatan menyehatkan yang berbiaya murah, pasti aku tertarik dan mencoba.

Dan terjadilah…

Artikel terapi minum air 6 gelas yang aku baca saat browsing materi untuk program Minggu pagiku pekan ini yang mengambil tema AIR: RAHASIA DAN KHASIATNYA, mendorongku untuk mencoba. Toh aku tak rugi apa-apa, air Aqua tersedia di dispenserku yang bebas aku minum kapan saja.

Bangun pagi jam 4 subuh hari ini, mataku yang menghadap dispenser seolah diingatkan untuk memulai terapi hari ini juga. Begitu beranjak bangun, aku langsung minum air putih hangat. Aku ingat kata artikel yang kubaca, untuk tahap awal mulailah dengan meminum 4 gelas dahulu, lalu gelas ke-5 diminum 2 menit kemudian. Targetku hari pertama ini, aku minum 4 gelas dulu saja.

Airnya hangat, enak… tapi… baru minum gelas ke-3, kok rasanya perut dan batang leherku mulai penuh ya. Aku meneguk gelas ke-4 sampai habis. Tak tahan… aku berlari kencang ke kamar mandi di lantai bawah kamarku. Baru mencapai pintu kamar mandi, air putih bening yang baru saja kuteguk semenit lalu, keluar lagi dari mulutku. Oh, my God! Aku muntah??? Kok bisa?

Aku sama sekali tak menyangka kejadiannya akan seperti itu. Masak sih minum air putih saja bisa muntah, padahal aku tidak sedang pusing, sakit kepala, atau mules dan mual-mual.

Di kamar mandi, sejenak aku diam mencoba memahami sesuatu.

Sehat itu memang mahal ya, itu pikirku berikutnya. Minum air putih mungkin terdengar sangat mudah, dan sangat murah. Tapi tetap bukan tanpa pengorbanan. Kalau tak kuat, mungkin aku kapok dan besok-besok tak lagi mau melakukan. Namun keinginanku untuk memiliki tubuh yang lebih sehat di hari tuaku, justru meyakinkan aku bahwa terapi ini sangat layak dan harus dilakukan. Aku yakin hasilnya akan sepadan.

Minumlah 1,5 liter atau 5-6 gelas air putih saat bangun tidur setiap pagi, sebelum memulai kegiatan sehari-hari. Ingat, jangan minum atau makan apapun 1 jam sebelum dan sesudah minum air ini, dan jangan minum minuman beralkohol pada malam sebelumnya. Gunakan air hangat, air rebus atau air jernih yang sudah disaring. Menurut penelitian yang kubaca, terapi air dapat menyembuhkan banyak penyakit dengan rentang waktu antara lain:

  • Sembelit dalam 1 hari
  • TBC dan paru-paru dalam 3 bulan
  • Kencing manis dalam 7 hari
  • Asam urat dalam 2 hari
  • Tekanan darah tinggi dalam 4 minggu
  • Kanker dalam 4 minggu
  • Dan penyakit-penyakit lain mulai dari yang sepele hingga yang parah sekalipun

Meminum air putih dengan metoda yang benar akan memurnikan tubuh manusia. Hal itu membuat usus besar bekerja lebih efektif dengan cara membentuk darah baru, yang dalam istilah medis dikenal sebagai aema-topaises. Metoda ini juga efektif mengaktifkan mucousal fold pada usus besar dan usus kecil, yang fungsinya memproduksi darah segar baru.

2 Comments »

  1. kris says:

    emmm… nice… jadi lebih semangat banyak minum air putih

    [Reply]

  2. sangpenyiar says:

    danke schoen. cuman ga tau nih, banyak minum air putih juga bisa bikin cepat punya anak ga ya? hehehe…

    [Reply]

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

CommentLuv Enabled
:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p